Cara Membuat SSH Mikrotik Di Android

Cara Membuat SSH Mikrotik Di Android

Halo teman-teman satria mahir selamat datang, pada kesempatan kali ini saya mau menulis artikel tentang cara membuat ssh mikrotik di android.

Cara Membuat SSH Mikrotik Di Android

Meremote Mikrotik utk melakukan Setting Mikrotik dapat dilakukan dengan beraneka cara. Seperti yang sudah sempat saya bahas pada artikel pada awal mulanya tentang 4 cara terhubung MikroTik, Hal mirip juga dapat dilakukan dengan memakai Ponsel canggih. 

Kita bisa meremote Mikrotik Memanfaatkan Ponsel pintar Android, baik menggunkan aplikasi seperti Winbox, via website browser (webfig), ataupun via SSH.

Kali ini saya akan membahas Anjuran Mikrotik tentang Cara Setting Mikrotik Memakai Android via SSH. Mengapa SSH? Karena lebih aman dan Mudah. Tidak hanya itu kita juga dapat mengasah kebolehan kita dalam memanfaatkan Command Line Mikrotik :D.

Oke langsung saja, berikut Cara Remote Mikrotik Memakai SSH di Android :
1. Pada Android, Buka Google Play dan Search Aplikasi dengan keyword SSH


2. Memilih Salah satu aplikasi SSH Client. Disini saya contohkan memanfaatkan Aplikasi JuiceSSH. Install dan Buka Aplikasinya.


3. Klik icon petir di kanan atas, Masukkan Data Login Mikrotik dengan format :
username@alamatIPMikrotik:22


4. Contoh nya sebagai berikut :


5. Selanjutnya akan muncul notifikasi Host Verification. Memilih opsi Accept.


6. Masukkan Kata sandi Mikrotik nya.


7. Mikrotik sudah bisa di-remote di Android via SSH.


8. Nah, sekarang kida bisa mengkonfigurasi Mikrotik memanfaatkan Command Line di Android.


Demikianlah artikel kali ini mengenai Cara Membuat SSH Mikrotik Di Android, semoga artikelnya bermanfaat dan terima kasih.